Ketentuan Umum

PEKSIMIDA tahun 2018 tangkai Monolog diikuti oleh kontingen–kontingen dari Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Tengah yang menjadi Anggota Aktif BPSMI Jawa Tengah.

  1. A. Persyaratan peserta sebagai berikut:
    1. Mahasiswa aktif Program Diploma dan Sarjana PTN atau PTS yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa.
    2. Batas usia maksimal 25 tahun per 31 Agustus 2018.
    3. Peserta harus mendapatkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Wakil/Pembantu Rektor/Ketua/Direktur Bidang Kemahasiswaan PT masing-masing.
    4. Peserta harus didaftarkan dan tergabung dalam tim/kontingen Pengda BPSMI masing-masing.
    5. Dalam perlombaan peserta mewakili Perguruan Tinggi ( PTN/PTS ) dan PengdaBPSMI, yang terdiri dari utusan PT di BPSMI yang bersangkutan.
    6. Peserta yang telah terdaftar, tidak boleh diganti mahasiswa lain setelah registrasi terakhir pada saat rapat teknis
    7. Peserta menyerahkan pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan memakai jaket almamater.
    8. Peserta mengisi formulir pendaftaran secara on-line yang telah disediakan oleh pantia.
    9. Mahasiswa peserta (baik perorangan maupun kelompok) yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta akan diberikan ID Card sesuai fungsinya atau jenis lomba yang diikuti.
    10. Peserta dinyatakan gugur apabila tidak memenuhi persyaratan seperti yang tercantum dalam panduan ini.
    11. Peserta dapat didampingi oleh official, yang merupakan personal yang mempunyai tugas tertentu dalam menunjang keperluan para peserta lomba dalam satu tim/kontingen.
    12. Official dapat berasal dari kalangan mahasiswa atau dosen pendamping.
  2. B. Sistem Lomba dan Penentuan Pemenang
    1. Perlombaan hanya dilakukan dalam satu tahapan (tidak ada babak penyisihan)
    2. Penentuan pemenang berdasarkan ranking nilai para peserta yang ditentukan oleh Tim Juri, peserta yang mendapat nilai tertinggi dinyatakan sebagai pemenang pertama, dan seterusnya sesuai dengan ranking.
    3. Jika terdapat dua orang atau lebih peserta yang nilainya sama, ketentuan pemenangnya didasarkan pada nilai tertinggi bidang penilaian pertama. Jika masih sama, didasarkan pada nilai tertinggi bidang penilaian urutan kedua, dan seterusnya. Jika masih sama, dimungkinkan adanya finalis lebih dari yang ditentukan dalam tiap tangkai lomba.
  3. C. Akomodasi dan Konsumsi
    1. Peserta menanggung biaya akomodasi dan konsumsinya masing-masing.
    2. Panitia akan membantu pemesanan akomodasi dan konsumsi paling lambat pada saat Temu Teknik penyelenggaraan tangkai Lomba Monolog.
    3. Panitia menyediakan minuman untuk peserta pada waktu perlombaan.
    4. Panitia menyediakan pemandu sebagai Liaison Officer (LO) untuk setiap kontingen.
  4. D. Kesehatan dan Transportasi
    1. Panitia menyiapkan pelayanan kesehatan selama pelaksanaan PEKSIMIDA Tangkai Lomba Monolog berupa pertolongan pertama dari POLIKLINIK Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap.
    2. Panitia Tidak menyediakan kendaraan antar Jemput
  • E. Lain-lain
    1. Upacara pembukaan dan penutupan wajib dihadiri oleh seluruh peserta.
    2. Dewan juri merupakan tokoh-tokoh Lomba Monolog yang kompeten dibidangnya. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, dan untuk menjunjung tinggi objektifitas dalam penyelenggaraan seleksi maka setiap peserta tidak diperkenankan dalam alasan apapun untuk mengadakan hubungan dengan dewan juri.

Perlengkapan Lomba

Masing-masing peserta lomba wajib menyediakan sendiri perlengkapan sesuai jenis lomba yang diikuti.

Pendaftaran

  1. Pendaftaran seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah BPSMI Jawa Tengah tahun 2018 tangkai Lomba Monolog dibuka mulai tanggal 20 Juli 2018 ditutup pada tanggal 31 Juli 2018 pukul 15.00 WIB atau jika kuota sudah mencapai 30 tim secara online melalui website ini pada menu Pendaftaran. Saat temu teknik, formulir data peserta yang sudah dilegalisasi oleh pejabat yang terkait wajib dibawa dan dikumpulkan ke panitia.
  2. Pelayanan pendaftaran secara online, namum bila memerlukan penjelasan teknis secara langsung dapat ke Ruang Sekretariat Gedung F lantai 1 STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap, Jl.Cerme No.24, nomor telepon (0282) 532975. Atau melalui BPSMI Jawa Tengah.

Ketentuan Tambahan Lainnya

Apabila ada perubahan yang berkaiatan dengan teknis pelaksanaan lomba akan disampaikan melalui surat/telepon, bila hal-hal tersebut sangat urgensi.

  1. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke sekretariat lomba atau dapat datang langsung di Ruang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Gedung F lantai 1 STIKES Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap, Jl.Cerme No.24, nomor telepon (0282) 532975.
  2. Panitia tidak menanggung Biaya transportasi, akomodasi, dan konsusmsi peserta selama mengikuti lomba.
  3. Hal-hal yang belum diatur atau belum jelas dalam ketentuan umum dan ketentuan lomba ini, akan dibahas dalam pertemuan teknis.